Thursday 2 November 2017

Mas Niko Jelajah 3 Kota

Saat itu tanpa sengaja saya bertemu Mas Niko, seorang pengendara othel yang menyusuri jalan Sukoharjo Mulur. Saat itu pertama bertemu di lampu merah RSUD Sukoharjo saya melewatinya karena saat itu saya memakai motor matic. Setelah melewati mas Niko saya sempat ngopi di salah satu warung yang kebetulan memang langganan saya yaitu Wedangan Mas Nono untuk sekedar membasahi tenggorokan.


Sayapun melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Sesampainya di pertigaan Polsek Bendosari saya bertemu lagi dengan pengendara sepeda othel tadi yang pada akhirnya tahu namanya adalah mas Niko. Dia berasal dari Kaliwungu Kendal. Saat itu dia berniat untuk bertemu salah satu teman sesama pengendara onthel alias sepeda kuno yang berasala dari sekitar Mulur.

Sebagai sesama orang komunitas saya mencoba berkenalan dan beramah tamah. Sayang sekali sepertinya mas Niko sedikit malu-malu atau mungkin juga takut karena saya juga tampang preman rambut gondrong..hahahaha...

Ya sekelumit cerita ketika ada kawan lain yang datang ke wilayah kita tentu kita juga ingin untuk memberikan informasi yang dibutuhkan. Siapa tahu mas Niko tadi membutuhkan bantuan. Dari sedikit ngobrol tadi ada sebuah informasi bahwa dia sedang melakukan tour ke Jogja dengan sepeda dengan rute Kendal-Solo-Jogja dimana titik di Jogja untuk menghadiri acar temu onthel. Salam kenal mas Niko.

No comments:

Post a Comment