Tuesday 18 July 2023

Menyambut 1 Muharram bersama Habib Husein bin Ahmad Assegaf di dusun Plarung desa Cabeyan

Pergantian tahun Hijriah kali ini merupakan momen yang special bagi warga masyarakat dusun Plarung desa Cabeyan. Hal ini terkait acara mapak tanggal yang rutin digelar dirumah Kepala Desa Cabeyan bapak Sugiyono dan keluarga.
Kali ini acara digelar dengan khidmat dan dihadiri juga oleh Habib Husein bin Ahmad Assegaf dari Pasar Kliwon Solo yang menyempatkan waktu membersamai masyarakat dusun Plarung Cabeyan ini.
Rangkaian acara dimulai dengan sambutan dari Bayan Plarung dilanjutkan munajah Ratib Al Haddad dipimpin oleh Habib Husein bin Ahmad Assegaf dilanjutkan ceramah tausiyah dan ditutup doa bersama awal tahun. 
Acara ini juga dihadiri oleh Kepala MI Walisongo Cabeyan yaitu Bapak Aris yang hadir bersama salah satu guru MI yaitu sodara Susmono dari Mulur 
Acara pun khidmat dan sangat terasa kebersamaan bersama Habib muda yang kini berusia 42 tahun itu. Habib Husein bin Ahmad Assegaf merupakan habib muda yang memiliki semangat dakwah luar biasa bahkan hadir sendirian hanya dengan motor dari Solo menuju Plarung Cabeyan untuk membersamai masyarakat dusun Plarung.
Selain masyarakat dusun Plarung juga hadir jamaah Ratib Al Haddad dari dusun Bandang dan Juron yang memang berdekatan jaraknya.khalid

No comments:

Post a Comment