Tuesday 25 July 2023

Rutinan Ratib Al Haddad bersama Habib Husein Assegaf

Selasa Malam ada yang berbeda di rumah pak Bayan Sudaryanto Porosido Bendosari, hal ini karena ada jadwal rutinan Ratib Al Haddad untuk yang ketiga kalinya dirumah tersebut. Beberapa jamaah mulai hadir setelah sholat isya' diantarnya adalah anak anak yang antusias datang ke rumah tersebut. Selain dari warga Porosido juga hadir jamaah dari dusun Plosokerep dan juga Bendosari yang termasuk dalam Desa Bendosari tersebut  Hadir pula jamaah putri yang berjumlah kurang lebihnya 30-40 orang. 
acara diawali dengan membaca sholawat dan syiir dilanjutkan munajah Ratib yang dipimpin oleh Habib Husein Assegaf serta doa oleh Habib Ismail Alaydrus dari Pasar Kliwon Solo. Dalam pembacaan yang berlangsung lebih kurang 30 menit itu berlangsung khidmat dan dilanjutkan tausiyah oleh habib Ismail Fachmi Alaydrus tentang riwayat Rasulullah Muhammad SAW.
Sedangkan Habib Husein Assegaf memberikan pengingat tentang puasa di bulan Muharram yaitu tanggal 9&10 hari Kamis Jum'at nanti untuk puasa Assyura.
Acara ratib ini akan menjadi sebuah acara yang akan mampu memberikan bekal spiritual bagi masyarakat di dusun Porosido Bendosari. Manfaat Ratib akan memberikan ketentraman hati dan memberikan solusi dalam setiap permasalahan kehidupan.khalid


No comments:

Post a Comment