Wednesday 19 July 2023

Munajah Ratib Al Haddad bersama Mbah Kyai Abdullah, Habib Husein dan Habib Reza

Malam Kamis Pahing adalah jadwal rutinan Munajah Ratib Al Haddad bersama mbah Kyai Abdullah dari Gandul Wonogiri dengan jadwal di rumah bapak Marjono Ngepakan Joho Kulon  Joho Sukoharjo. Kali ini mbah kyai Abdullah didampingi oleh 2 orang Habaib muda yaitu Habib Husein Assegaf dan Habib Reza Assegaf yang merupakan dzuriyah Rasululllah Muhammad SAW dari fam Assegaf. 
Acara juga dihadiri jamaah dari berbagai daerah seperti dari Mungsari Klerong, Kepuh Jatikuwung Jumapolo, Tawangsari, Bendosari, Nguter dan juga dari wilayah Sukoharjo kota.
Acara berlangsung di mushola yang baru selesai dibangun oleh keluarga bapak Marjono ini sangat khidmat dengan tausiyah yang diberikan oleh Habib Reza tentang makna bulan Jawa dan keterkaitan dengan nama nama bulan dalam Islam. Peringatan 1 Muharram dijelaskan secara detail oleh Habib Reza seorang Habib dengan pendidikan S2 yang ikut bersama mbah kyai Abdullah.
Jika malam sebelumnya kami mengikuti Habib Husein di Plarung Cabeyan, malam inipun hadir dan berjumpa lagi. Dalam munajah Ratib Al Haddad Habib Husein membacakan doa Ratib.
Setelah pembacaan Ratib dilanjutkan Mahlul Qiyam dan sedikit tambahan tausiyah tentang doa dzikir awal tahun oleh mbah kyai Abdullah.
Untuk jadwal rutinan mbah kyai Abdullah bisa didapatkan secara uptodate lewat nomor kami di WA 081227078272 untuk mengikuti pengajian dan munajah Ratib Al Haddad bersama beliau dan juga para Habaib. khalid

No comments:

Post a Comment