Thursday 24 August 2023

Kisah Guru Lukis Bertato yang di idolakan oleh murid muridnya

Adalah nama Kak Hery seorang Guru Lukis anak anak Sekolah Dasar di lingkup kabupaten Sukoharjo yang kesehariannya mengajar sebagai tenaga lepas di beberapa Sekolah Dasar Negeri. Awalnya Kak Hery mendapatkan kepercayaan untuk mengajar lukis di salah satu sekolah Taman Kanak Kanak di Gentan Bendosari yang merupakan tonggak perjalanan karier Kak Hery sebagai Guru Lukis Profesional. Adalah pak Karlan Winoto yang merupakan kepala TK Gentan melihat potensi seni yang ada pada Kak Hery sehingga merekrutnya begabung sebagai guru lukis di TK yang beliau kelola. Akhirnya beberapa murid TK tersebut mampu tampil sebagai juara lomba lukis baik di wilayah lokal Sukoharjo bahkan hingga wilayah Solo Raya.
Pendidikan Seni Lukis Kak Hery dipelajari secara akademi di Seni Rupa UNS Solo namun semakin matang ketika bergabung bersama para seniman jalan kala masih masa masa kuliah waktu itu.
Kini sudah ratusan piala dan sertifikat juara dikantongi oleh anak didik dari Kak Hery yang selalu menjuarai lomba lukis di wilayah Sukoharjo maupun Solo. Nama Kak Hery sudah tidak asing disebutkan dalam lomba lomba lukis anak anak.
Prestasi terakhir yang disabet adalah menjuarai lomba lukis kaligrafi Mapsi Kab. Sukoharjo 2023 yang dipersembahkan oleh anak didik Kak Hery ini.
Kedekatan Kak Hery dengan dunia lukis anak anak tidak perlu diragukan lagi dan Kak Hery ini mendirikan tempat belajar lukis anak anak dengan nama Sanggar Semangat Djoeang yang berada di rumahnya yaitu Sudan desa Pranan Polokarto Sukoharjo tepatnya selatan lapangan Desa Pranan.
Sepak terjang Kak Hery tidak perlu diragukan lagi di kalangan dunia lukis anak anak di Silo dan sekitarnya dengan ratusan pialan dan sertifikat penghargaan yang telah diraihnya lewat didikan kepada para murid murid lukisnya.

No comments:

Post a Comment