Monday 19 November 2018

Asiknya Menyisir Gunung Gajah Mungkur


Salah satu kegiatan kami ketika sedang longgar adalah memacu motor matic kemanapun hati mengajak. Kali ini kami mencoba menyisir kaki Gunung Gajah Mungkur dan menikmati indahnya landscape yang berada di Desa Kedung Sono Kecamatan Bulu Sukoharjo. Perjalanan yang saat itu kami mulai dari kota Kecamatan Bulu kemudian mulai memacu motor menuju ke Desa Kedung Sono yang berada di tenggara wilayah kecamatan Bulu Sukoharjo. Memasuki area Desa Tiyaran motor kami belokkan ke kanan dan lurus menyusur jalan yang sudah lumayan bagus dengan aspal.
Sampailah pada Desa Kedung Sono dimana memang terdapat banyak kedung/lubuk di sungai namun karena masih dalam musim kemarau belum ada setetes airpun di sungai-sungai itu. Dan sungguh sebuah pemandangan yang maha dasyat serta dengan terkagum melihat bentuk relief landscape yang sangat menawan ini.
Baca juga Menjelajah Pegunungan Seribu
Gunung Sepikul terlihat dari jauh

Dalam hati ini sungguh sebuah maha karya cipataan Tuhan yang tiada seorangpun sanggup membayangkan dalam kebesarnNya. Mungkin jika motor kami adalah off road bisa lebih masuk ke dalam dengan jalan terjalnya, namun motor matic kami kurang fit kondisinya sehingga kami putuskan hanya menyisir bagian kaki pegunungan itupun sudah membuat hati berdecak kagum tiada henti karena melihat indahnya pemandangan dengan hamparan hijau bak sebuah karpet yang terbentang dengan corak serupa lukisan dan pahatan.
Nah anda bisa juga menikmati beberap photo yang sempat kami abadikan sebagai sebuah kenangan bahwa kami sudah pernah kesini.

Relief Yang Menawan

Beautiful Landscape

No comments:

Post a Comment