Wednesday 24 October 2018

Kisah Manis di Kota Semarang

Strike Barracuda di Pantai Cipta Semarang

Beberapa kali saya mengunjungi Kota Semarang selalu saja memberikan kenangan manis dan selalu berjalan dengan sukses. Mungkin ada 5 kali saya berkunjung dan bahkan menginap di Kota Atlas ini. Kali ini akan saya berikan Kisah Manis di Kota Semarang sepanjang perjalanan hidup saya.
Kota Semarang memang terkenal dengan pelabuhan Tanjung Emas nya dan sayapun pernah datang untuk berwisata ke Pelabuhan Tanjung Emas ini walaupun saya akui udaranya sungguh panas luar biasa. Dikawasan inipun terdapat salah satu Taman Mininya Jawa Tengah yaitu Maero Koco yang dulu sempat kondang menjadi salah satu tujuan wajib berwisata bagi para pelajar di Jawa Tengah. Aneka anjungan yang menjadi ikon setiap kabupaten di Jawa Tengah terdapat disini lengkap dengan hasil kerajinan dan budayanya.

Mancing Bareng di Semarang

Selain ke Tanjung Emas sayapun pernah mancing di Pantai Cipta Semarang yang berada dibelakang stasiun peti kemas dan merupakan salah satu spot mancing favorite masyarakat Semarang dan sekitarnya. Kala itu saya berhasil menaikkan ikan asin pertama dalam hidup saya dengan tehnik casting yaitu mancing dengan ikan tiruan dan merupakan umpan tiruan karya saya sendiri. Ikan barracudapun takluk dengan umpan stickbait handmade saya sendiri, terlebih juga dalam rombongan tersebut sayalah satu-satunya orang yang berhasil narik ikan dengan ukuran lumayan, yang lain dapat tapi kecil-kecil..eheheheehe.
Sebelumnyapun saya pernah datang dan ikutan mancing ikan Hampala di Kaliringin Boja Kendal yang berbatasan dengan Kabupaten Semarang. Memang saat itu tujua utama adalah datang menghadiri Kopdar Barramundi di Pelabuhan Kendal, satu hari sebelumnya saya sowan ke salah satu sesepuh mancing Kota Semarang Mbah Pu yang sudah saya kenal baik sebelumnya dan sayapun ditawari ikutan Hampalanan di Boja. Saat itupun merupakan pengalaman manis karena ukuran Hampala yang saya dapatkan dengan umpan soft lure paling besar diantara 2 perolehan lainnya dan terlebih peserta casting tersebut merupakan tim pabrikan alat pancing ternama, namun keberutungan masih memilih ikut dengan saya seorang pemancing pemula dan masih tergolong junior dibandingkan tim mereka kala itu.
Cerita lainnya ketika saya masih main aplikasi mig33 dimana diadakan kopi darat yang menghadirkan para pemakai aplikasi mig33 seluruh Indonesia yang berlokasi di Kota Semarang. Saat itu merupakan kopdar mig33 terakhir yang saya ikuti selama ini. Dari kegiatan tersebut akhirnya saya pribadi memutuskan untuk berhenti menggunakan mig33 walaupun saat ini masih mengenali teman-teman semasa di mig33 terlebih memang ada beberapa kawan yang merupakan warga Semarang.
Nah itulah sekelumit perjalanan dan kenangan yang bisa saya tuliskan dalam Kisah Manis di Kota Semarang dimana suatau hari nanti pasti akan kembali saya kunjungi walaupun entah kapan.

No comments:

Post a Comment