Thursday 11 October 2018

Nyicipin Mr Lobs di Jogja


Selfi di Gerai Mr Lobs Jogja
Kali ini saya akan memberikan kisah mengenai perjalan ke Jogja untuk bertemu dengan seorang kawan dalam rangka mempererat silaturahmi yang sudah terjalin. Dalam perjalanan kali ini saya diajak salah satu sahabat yaitu mas Bowo Suket untuk berkunjung ke Jogja sekedar jalan-jalan naik motor mencari inspirasi hidup...hehehe. Perjalanan dimulai ketika pagi itu mas Bowo Suket datang kerumah untuk menjemput setelah semalam janjian untuk mengajak saya sebagai teman perjalanan. Tujuan utama kali ini adalah menemui salah satu kenalan yang juga sudah seperti sahabat yaitu mas Wawan yang kala itu sedang promosi membuka gerai makanan cepat saji berbahan dasar Lobster laut dengan brand/merk Mr Lobs.

Mas Agung dan Mas Bowo Suket

Perjalanan tidak langsung menuju ke gerai Mr Lobs tetapi sempat mampir sebentar ke kawasan dekat Candi Prambanan untuk bertemu salah satu teman jemparingan (panahan) yaitu mas Agung, beliau ini salah satu penerus tradisi jemparingan yang sudah tersohor di Jogja terlebih mas Agung memang memiliki darah seni yang kental dan merupakan salah satu lulusan Asmi Jogja sehingga antara seni dan budaya sudah seperti mendarah daging. Kira-kira selama 2 jam kami disini sambil ngobrol ngalor-ngidul terutama mengenai Jemparingan yang memang kala itu mas Bowo sedang greget dengan panahan tradisional ini, sedangkan saya sekedar menemani dan sebagai pendengar yang baik. Dirumah yang sekaligus sebagai bengkel untuk membuat Gendewo, Anak panah juga terlihat beberapa hasil karya mas Agung seperti patung, topeng dan benda seni lainnya. Itu adalah kali kedua saya bertemu mas Agung setelah sebelumnya sempat bertemu di Mulur ketika ada latihan Jemparingan pimpinan mas Bowo.
Baca juga Kisah Manis di Kota Semarang
Gerai Mr Lobs di Plaza Lippo Jogja

Selepas Ashar kamipun berpamitan untuk melanjutkan perjalanan menuju ke pusat kota Jogja. Tujuan kami adalah Plaza Ambarukmo dimana kala itu Mr Lobs membuka gerai disana. Setibanya di Amplaz ternyata diluar gedung turun hujan yang begitu lebat. Beruntung kami sudah sampai ditujuan dengan selamat. Saat itu kami langsung bertemu dengan mas Wawan yang memang sudah menunggu karena sudah janjian mau bertemu. Setelah ngobrol ngalor ngidul sambil nunggu masakan Mr Lobs mateng kami berkisah tentang mancing dimana dari dunia mancinglah perkenalan dengan mas Wawan ini terjadi.

Saya. mas Bowo dan mas Wawan mancing bareng
Dan saat yang ditunggupun tiba, masakan lobster ala Mr Lobs sudah siap disantap. Hmmm rasanya enak pol....terlebih kami memang pas jam makan sehingga ya sikat habis tanpa tersisa sedikitpun. Sebagai tambahan informasi kini Gerai Mr Lobs sudah pindah tempat ke Plaza Lippo Jogja nah jika anda juga penasaran mencoba masakan lobster ala Mr Lobs silahkan datang ke Plaza Lippo Jogja. Sekian sekelumit cerita perjalanan Nyicipin Mr Lobs di Jogja entah kapan lagi bisa dolan dan jalan ke Jogja sebuah Kota yang selalu memberikan kenangan.

No comments:

Post a Comment